KUNJUNGAN BUPATI BLITAR KE DESA KEBONAGUNG PASCA BENCANA ALAM GEMPA BUMI

BLITARKAB, – Gempa Bumi Magnitudo berkekuatan sekitar 6.7  Skala Richter yang berpusat di kedalaman 90 Km Barat Daya Kabupaten Malang- Jawa Timur telah mengakibatkan kerusakan di berbagai tempat termasuk wilayah Kabupaten Blitar, Sabtu (10/04/2021). Dalam hal ini Hj. Rini Syarifah selaku Bupati Blitar segera membentuk tim satgas tanggap darurat gempa bumi sekaligus memerintahkan para Camat untuk segera mendata warganya yang terdampak bencana alam tersebut.

Bupati Blitar meninjau langsung lokasi terdampak gempa bumi, Senin (12/04/2021).
Camat Wonodadi saat diwawancarai, Senin (12/04/2021).
Camat Wonodadi saat memberikan laporan terkait gempa bumi di Desa Kebonagung, Senin (12/04/2021).

Bupati Blitar telah mengunjungi beberapa wilayah terdampak gempa bumi salah satunya di Desa Kebonagung Kecamatan Wonodadi. Dalam kesempatan ini Bupati didampingi oleh Kapolres Blitar dan Dandim dan disambut oleh Muspika serta Kepala Desa Kebonagung.

Camat Wonodadi melaporkan kerusakan yang terjadi di wilayahnya  total ada 20 (duapuluh) rumah yang mengalami kerusakan sedang dan ringan, ditaksir kerugian mencapai Rp 21.000.000,- (Duapuluh Satu Juta Rupiah). Pada akhir acara dilakukan penyerahan bantuan kepada warga yang terdampak bencana gempa bumi.

About Admin

Check Also

BIMBINGAN TEKNIS PENDATAAN SDGs DESA

BLITARKAB, Bimbingan Teknis Pendataan Sustainable Development Goals atau SDGs desa tahun 2021 yang diikuti oleh …