Posisi
Home > Berita > LAPORAN GIAT VIRTUAL REVITALISASI KAMPUNG TANGGUH SEMERU DALAM RANGKA PPKM MIKRO SE KAB.BLITAR

LAPORAN GIAT VIRTUAL REVITALISASI KAMPUNG TANGGUH SEMERU DALAM RANGKA PPKM MIKRO SE KAB.BLITAR

BLITARKAB, Kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro mulai diberlakukan di Desa, Kampung serta RT/RW untuk mengendalikan Covid-19 yang semakin meningkat.

Aturan PPKM skala mikro sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmedagri) Nomor 3 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Dalam hal ini Kecamatan Wonodadi turut ikut andil dalam mensukseskan program PPKM skala mikro dengan me-revitalisasi kembali Kampung Tangguh yang berada di Desa Gandekan, Rabu (10/02/2021).

Launching Kampung Tangguh di Desa Gandekan, Rabu (10/02/2021)

Selain dihadiri oleh Camat Wonodadi juga dihadiri oleh Kapolsek Wonodadi, Dansubramil, Kanit Sabhara, Kepala Puskesmas beserta Kepala Desa Se-Kecamatan Wonodadi tentunya dengan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Berikut langkah-langkah yang sudah dilaksanakan dan disampaikan dalam acara tersebut yaitu:

 1. Menyampaikan pesan kamtibmas agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan 5M pada waktu kegiatan.

2. Koordinasi dengan Panitia Kegiatan agar menyiapkan Sarpras protokol kesehatan.

Moment menyanyikan lagu Indonesia Raya, Rabu (10/02/2021).

“Memang penularan Covid-19 masih belum bisa kita rem. Saya harap dengan adanya upaya revitalisasi kampung tangguh setidaknya dapat ditekan penularannya (Covid-19), pungkas  Tunggul Adi Wibowo, S.STP,MM selaku Camat Wonodadi.

Top