Posisi
Home > Berita > MUSRENBANG KECAMATAN WONODADI TAHUN 2021

MUSRENBANG KECAMATAN WONODADI TAHUN 2021

Acara Musrenbang Kecamatan Wonodadi, Rabu (10/03/2021).

BLITARKAB, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.

Pada hari ini Rabu, tanggal 10 Maret 2021 Kecamatan Wonodadi mengikuti acara Musrenbang tingkat kecamatan secara virtual melalui zoom meeting dengan tema Pemantapan Pemulihan Kondisi Sosial Ekonomi Masyarakat Berbasis Pemberdayaan yang di fasilitasi oleh Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Blitar.

Kegiatan Musrenbang dihadiri langsung oleh Camat Wonodadi dan para undangan yang terdiri dari Instansi Dinas terkait serta Kepala Desa Se Kecamatan Wonodadi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dari 26 usulan yang diajukan ke Kabupaten telah disetujui 18 (delapanbelas) usulan sedangkan yang ditolak sejumlah 8 (delapan) usulan dan diantara usulan yang diterima masuk kategori prioritas yaitu berupa penanganan sampah, penanggulangan banjir seperti normalisasi sungai, rehabilitasi jalan dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Hasil akhir dari rapat ini yaitu tetap ditampungnya semua usulan dengan melihat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Blitar.

 

Top